Masih ada yang membuat daftar pustaka dengan hanya menyalin linknya saja?
Wah jadi teringat waktu dulu ya😅
Eitss tenang aja, kali ini saya akan memberikan step by step cara membuat daftar pustaka dengan benar. Silahkan simak dengat baik ya.
Cara membuat daftar pustaka dengan benar :
1. Masuk ke halaman reference lalu pilih insert citation dengan tanda ceklis
2. Pada insert citation kalian pilih add new source. Pada bagian Type of source itu kalian memilih jenis bahan materi yg kalian ambil untuk di gunakan dalam penyusunan karya ilmiah Seperti ; journal article, book section, web site, report Dan lain sebagainya.
3. Lalu isi kolom yang lainnya sesuai dengan keterangan disampingnya berupa :
Author : untuk nama orang yang menulis karya yg kita jadikan sebagai referensi.
Ada tanggal, bulan dan tahun beserta link.
4. Selanjutnya untuk mengecek apakah kolom tersebut wajib diisi atau tidak, kalian pilih show all Bibliography fields, maka otomatis akan menampilkan kolom lebih banyak. Jika kolom tersebut memiliki tanda "*", maka kolom tersebut wajib untuk diisi.
5. Langkah selanjutnya yaitu klik ok.
Nah bagaimana si cara kita menampilkan sumber tersebut pada halaman daftar pustaka?
Itu gampang saja
Pertama kalian masuk lagi ke halaman reference
Kedua pilih Bibliography --> Bibliography maka akan secara otomatis muncul pada halaman daftar pustaka.
Bagaimana, Mudah bukan?
Nah seperti itu cara membuat daftar pustaka versi seruputkopizm 😉
Terimakasih, semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar